Bakteri Penyebab Diare

Senin, 11 Juni 2012 03.39 Diposting oleh Wulan Pertiwi

Apakah pernah terlintas dalam benak anda, bahwa nasi lah yang menyebabkan diare yang pernah anda alami? Tentu, pemikiran bahwa nasi penyebab diare sangat jarang terpikirkan. Namun, artikel yang dimuat dalam Reader Digest Indonesia, edisi Agustus 2006 (Penulis : Jacqueline Hennessy dan Argarini Devi), dipaparkan bahwa bakteri Bacillus cereus yang terdapat di tanah sangat senang menempel pada biji-bijian seperti beras.Untuk itu, sebaiknya nasi yang tidak dimakan, disimpan saja dalam lemari es.
Selain itu, pada beberapa artikel dijelaskan bahwa produk-produk seperti chicken nugget, daging giling, daging olahan, ataupun ayam, juga perlu diperhatikan, mulai dari proses pembelian, penyimpanan, dan juga saat pengolahan. Karena, apabila kita salah mengelola proses-proses tersebut, bukan tidak mungkin akan menyebabkan keluhan dalam pencernaan kita.
Selain pada nasi, ayam dan daging, bakteri juga bisa hidup pada telur, kerang dan melon. Memang terkadang sewaktu kita terkena diare, kita selalu berpikir, makanan apa yang membuat kita diare? Padahal, kita merasa bahwa kita menyantap makanan di tempat yang menurut saya bersih. Apa yang salah?
Ternyata banyak faktor yang bisa menjadi pemicu diare saya. Bukan tidak mungkin, pola makan yang salah. Sering memakan nasi kemarin, yang dibiarkan seharian di magic jar/magic com. Karena jika tidak basi, kita sering berpikir bahwa nasi itu masih layak untuk dimakan. Memakan makanan yang setengah matang, itupun bisa menjadi faktor penyebab timbulnya diare.
Pencemaran lingkungan khususnya pencemaran air sudah menjadi masalah umum yang seharusnya mendapat perhatian lebih dari semua pihak. Tingkat kesadaran masyarakat akan sanitasi dirasa kurang sehingga tidak dapat menghentikan penyebaran penyakit menular. Sanitasi masyarakat tentunya dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan budaya setempat, selain itu faktor fasilitas yang tidak memadai juga menjadi salah satu hambatan untuk mencegah penyebaran penyakit menular. Penyakit-penyakit menular yang diakibatkan oleh pencemaran air oleh mikroorganisme patogen sangat banyak, salah satunya adalah Salmonella yang dapat menyebabkan beberapa penyakit pada manusia seperti enteritis, demam tifoid dan demam paratifoid. Kebiasaan penjual makanan mencuci alat makan dengan air yang tidak mengalir merupakan hal yang dapat memperbesar resiko penularan penyakit. Hal ini disebakan karena pada air cuci yang tidak mengalir didapatkan banyak bakteri patogen seperti Salmonella yang dapat bertahan didalamnya dan berpindah ke alat makan yang lain sehingga memfasilitasi penyebaran Salmonella dari karier ke orang lain.


Info selengkapnya silakan baca pada artikel...



1 Response to "Bakteri Penyebab Diare"

  1. Angelina Keffi Says:

    Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirimi saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang cara meminumnya. . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

Posting Komentar